Sabtu, 15 Oktober 2011

Simfoni Luar Biasa

Begitu liat iklan di  www.simfoniluarbiasa.com dan di televisi dan denger ceritanya tentang anak -anak berkebutuhan khusus yang kebayang dalam pikiran wah ini mesti film musikal anak-anak berkebutuhan khusus (Luar Biasa). Awalnya saya memang merasa harus nonton film ini, karena teringat akan keponakan saya yang down syndrom (kini sudah meninggal). Ada semacam keingintahuan bagaimana sih mengajarkan anak dengan kebutuhan khusus tersebut. Alur cerita film ini kurang bisa dinikmati, tapi semua itu bisa ditutupi oleh Jayden (Christian Bautista) bukan karena aktingnya tapi kegantengannya hehehee...., karena setelah nonton film itu, beberapa hari temen-temenku pada mabuk dengan si kuya, tiap hari nyanyi lagu  I'm Already King nya Christian Baustista. Lagu-lagu dalam film itupun pun asyik buat didenger, Kidung dan Imagine nya John Lennon.
Ada hal yang menyetuh banget saat zaki diminta untuk bernyanyi karena sang guru mendengar ia memiliki suara bagus saat bernyanyi di Toilet. Saat didalam kelas zaki begitu takut karena banyak teman dan dalam suasana gaduh, hingga Jayden memeluknya, menenangkannya mengatakan bahwa ia baik-baik saja,  sampai- sampai closet duduk itupun dimasukkan dalam ruang kelas dan zaki berimajinasi bahwa ia bernyanyi sendiri dalam ruang tersebut sambil membawa tissu gulung.
Tentunya ada pelajaran yang bisa diambil dari film tersebut, anak dengan kebutuhan khusus tentuya juga memiliki bakat sendiri. Sebagai Orangtua, Saudara dan orang sekitar tentunya harus menyadari bahwa mereka juga butuh perhatian kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar